Tips Hasil Cetak Majalah Berkualitas

Bagi Anda yang sedang bingung mencari tempat cetak buku majalah, maka kini sebenarnya sudah banyak tempat percetakan tersedia sebagai referensinya. Mereka pun tentunya memiliki kelebihan dan masing-masing mulai dari segi harga, kualitas layanan dan lain sebagainya.

Tips Hasil Cetak Majalah Berkualitas

Bahkan bisa dijamin bahwa setiap daerah saat ini sudah tersedia tempat cetak buku sehingga lebih mudah pada saat mencarinya. Lantas bagi Anda yang hendak mencetak majalah, bagaimana tipsnya agar hasil cetaknya juga berkualitas dengan warna yang tajam?

  1. Memperhatikan Metode Percetakan

Satu faktor yang penting untuk diketahui adalah dengan memperhatikan metode percetakan. Hal ini perlu dipahami, yakni  ada tiga jenisnya, percetakan hitam putih, full color dan gabungan antara keduanya. Paling banyak digunakan adalah kombinasi atau campuran.

Selain memiliki harga yang variatif, hasil percetakan juga tidak monoton hitam putih saja melainkan juga adanya gabungan metode full color. Pasalnya tiap majalah tentu memiliki desain berbeda namun alangkah lebih menarik apabila Anda menyusunnya dalam berbagai tampilan.

  1. Memperhatikan Sistem Jilid

Bagi orang awam, tentu tidak akan berfikir bahwa sistem penjilidan juga ikut berpengaruh pada hasil percetakan. Nyatanya hal ini memang benar dan Anda harus menentukan dengan mempertimbangkan berbagai hal mulai dari jumlah ketebalan dan jenis sampul yang digunakan.

Pasalnya tidak sedikit tempat percetakan yang justru berfokus pada kuantitas hasil cetaknya. Asal seelsai dan beres, tentu membuat kualitasnya menjadi kurang optimal termasuk dalam hal memperhatikan metode penjilidannya.

  1. Mempertimbangkan Kualitas Percetakan Majalah

Terkadang pada saat menjalankan percetakan majalah, adanya ketidakselarasan antara hasil cetak dan soft file memang bisa saja terjadi. Jadi ketika desainnya terlihat super luar biasa belum tentu juga menghasilkan hal serupa.

Hal ini bisa saja disebabkan karena kurangnya komposisi pada kadar warna dari setiap mesin printing. Mengingat bahwa tinta warna sangat mahal maka Anda harus mengawal proses percetakan dari awal hingga akhir.

Ketiga tips di atas bisa Anda terapkan demi mendapatkan hasil cetak majalah yang berkualitas pada masing-masing tempat cetak buku. Mempertimbangkan kualitas percetakan tentu menjadi faktor paling penting dan tak boleh terlewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *