5 Menu Terbaik Perpaduan Minuman Coklat Bubuk dengan Kopi

5 Menu Terbaik Perpaduan Minuman Coklat Bubuk dengan Kopi

Coklat bubuk adalah satu bahan penting yang harus selalu ada di dapur atau di kulkas. Bahan satu ini memiliki banyak kegunaan baik sebagai bahan masakan ataupun minuman menyegarkan. Minuman coklat bubuk sering dicampurkan pada kopi.

1. Choco Coffee

Minuman terbaik pertama ada choco coffee yang terbuat dari campuran espresso dengan coklat. Membuat minuman satu ini sangat mudah, hanya perlu membuat terlebih dahulu 6oz kopi kemudian tambahkan susu murni panas sesuai selera.

Setelah itu, tambahkan whipped cream untuk memperlembut rasa kopi nantinya kemudian tambahkan coklat bubuk. Resep satu ini sebenarnya sangat cocok untuk dinikmati hangat tetapi Anda juga mengkreasikannya dengan es. Jika tidak suka rasa pahit dan ingin menambah rasa manis, tinggal tambahkan sirup pemanis coklat saja.

2. Kopi Mocha

Selanjutnya ada varian kopi terkenal yaitu kopi moka yang merupakan perpaduan sempurna antara kopi dengan coklat bubuk. Pertama, buat terlebih dahulu kopi dengan mencampur kopi bersama air hangat. Anda bisa menggunakan espresso untuk rasa yang lebih kuat.

Setelah itu di gelas yang lain, campurkan gula, susu, dan coklat bubuk ini menjadi satu. Takarannya sesuai selera saja, tetapi biasanya susu digunakan lebih banyak dibanding bahan lainnya. Campurkan espresso dengan campuran susu coklat tadi kemudian hidangkan!

3. Dalgona Coffee with Choco Powder

Beberapa tahun terakhir, varian kopi baru begitu terkenal di Indonesia yaitu dalgona coffee. Varian ini ternyata juga bisa menggunakan coklat bubuk untuk memperkaya rasa ketika dinikmati. Caranya tinggal membuat foam kopi terlebih dahulu dengan mengaduk cairan kopi hingga mengental.

Tuangkan terlebih dahulu susu pada cangkir kemudian tuangkan dalgona tadi ke atas susu tersebut. Jika sudah selesai, tinggal taburkan saja bubuk coklat ke atas minuman yang sudah jadi. Minuman ini bisa Anda campur dengan es batu atau dinikmati hangat.

4. Choco Fusion Espresso

Untuk Anda yang menyukai varian kopi dengan rasa yang kuat, ini adalah varian terbaik yang bisa dibuat sendiri. Choco fusion satu ini dibuat dengan dua bahan utama berbeda yaitu kopi cair dan juga minuman coklat manis. Seduh terlebih dahulu coklat bubuk dengan air hangat, tambahkan susu UHT masukkan es batu dan tambahkan espresso di bagian atas minuman.

5. Jus Alpukat Kopi Coklat

Minuman lain yang bisa Anda buat yaitu jus alpukat kopi coklat yang bisa dibuat dengan mudah. Haluskan terlebih dahulu daging buah alpukat dengan blender kemudian tambahkan es batu dan kopi cair. Terakhir tinggal tambahkan bubuk coklat di bagian paling atas minuman sebagai penambah rasa.

Minuman coklat bubuk sebenarnya memang sudah biasa dikombinasikan sejak dahulu terutama di kawasan eropa. Dua bahan ini bisa membuat menjadi lebih rileks tetapi bertenaga dengan kandungan kafein di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *