Furnitur Plastik – Berbagai Pro dan Kontra

 

Furnitur plastik pertama kali dirancang oleh Douglas Simpson dan James Donahue pada tahun 1946. Furnitur ini terbuat dari berbagai jenis plastik yang meliputi PVC, polimer, dan polipropilen. Cukup populer karena kualitas dan kelebihannya yang serbaguna, saat ini ditemukan di hampir setiap rumah tangga. Sebagian besar orang lebih suka menggunakan furnitur jenis ini dibandingkan dengan furnitur kayu dan logam karena mendarah daging dengan sejumlah keunggulan.

Keuntungan Dasar Furnitur Plastik

Orang-orang di seluruh dunia menggunakan furnitur plastik dalam satu atau lain bentuk. Kursi, meja, dudukan TV, meja makan, lemari dan sebagainya banyak digunakan di sebagian besar rumah saat ini. Beberapa keuntungan terpenting dari furnitur ini adalah sebagai berikut.

Ekonomis: Dibandingkan dengan jenis furnitur lain seperti kayu, kaca dan logam, furnitur ini cukup ekonomis. Furnitur yang nyaman dan indah dapat dibeli dengan setengah biaya pembelian furnitur kayu dan logam. Saat ini mudah dan terjangkau untuk membeli furnitur berkualitas baik dari toko online yang terdaftar di portal bisnis. Beberapa merek furnitur paling terkemuka terdaftar secara online di portal bisnis.

Unbreakable: Furnitur yang terbuat dari plastik berkualitas baik jarang pecah atau retak karena berat atau penggunaan yang berlebihan. Jarang bereaksi terhadap perubahan lingkungan sehingga dapat digunakan sebagai furnitur teras. Kemampuannya yang luar biasa untuk menahan berbagai kondisi iklim adalah salah satu keunggulan utama dari jenis furnitur ini. Jarang pecah atau retak saat dijatuhkan dari ketinggian. Perabotan aman dari karat dan rayap. Oleh karena itu membutuhkan perawatan yang lebih sedikit dibandingkan dengan jenis furnitur lainnya.

Ringan: Fitur menarik  safarajogja.com  lainnya dari furnitur plastik adalah bobotnya yang ringan. Itu dapat dibawa-bawa dengan mudah tanpa banyak usaha. Itu juga dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah.

Ramah lingkungan: Tidak seperti furnitur kayu yang melibatkan penebangan pohon, furnitur plastik jarang membutuhkan bahan baku dari alam.

Dapat didaur ulang: Dapat juga didaur ulang dengan mudah tanpa mencemari lingkungan. Furnitur daur ulang juga tersedia di banyak toko dengan harga menarik.

Serbaguna: Ia juga dikena  toko sofa di Jogja    cukup serbaguna. Karena tersedia dalam berbagai warna dan bentuk yang menarik, dapat digunakan untuk furnitur dalam dan luar ruangan. Ini dapat dibentuk menjadi bentuk yang diinginkan dengan cukup mudah karena jarang membutuhkan ukiran dan pahat yang dilakukan pada furnitur kayu.

Kekurangan Umum

Meskipun furnitur plastik tertanam dengan sejumlah kualitas yang bermanfaat, masih diketahui memiliki kelemahan tertentu. Furnitur ini tidak memiliki keanggunan dan kemewahan yang terpancar dari furnitur kayu dan logam. Dibandingkan dengan furnitur kayu, itu cenderung bertahan untuk waktu yang lebih singkat. Ini sering dianggap sebagai salah satu kelemahan utama dari jenis furnitur ini.

Meskipun pembuatan furnitur ini jarang mencakup penggundulan hutan, hal itu sama berbahayanya dengan lingkungan karena plastik adalah bahan yang tidak dapat terurai yang tetap ada di bumi selamanya. Itu bisa menimbulkan efek berbahaya pada lingkungan selama bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *