5 Penyedia Hosting Email Terbaik Yang Bisa Anda Coba

5 Penyedia Hosting Email Terbaik Yang Bisa Anda Coba

Jika Anda mengelola organisasi apa pun hari ini, Anda perlu mendaftar ke hosting email. Tentu, Anda dapat menggunakan layanan email pribadi gratis seperti Gmail dan Yahoo Mail, tetapi itu membuat Anda terlihat tidak profesional dan Anda akan kehilangan kredibilitas dengan pelanggan, vendor, donor, dan bahkan karyawan.

Ada beberapa penyedia hosting email yang memang menawarkan paket gratis, tetapi mereka sering membatasi: penuh dengan iklan, menyediakan penyimpanan minimal untuk email Anda, dan tidak aman. Itu bukan pilihan yang bagus untuk organisasi yang ingin karyawan dan penerima emailnya menganggapnya serius, tetapi jika Anda memiliki anggaran yang sangat ketat, Anda mungkin tidak punya pilihan.

Untungnya, ada beberapa opsi hosting email profesional yang sangat terjangkau, beberapa di antaranya menawarkan uji coba gratis, yang dapat membantu Anda mengelola email, memamerkan nama domain Anda, dan juga menyediakan fitur berguna lainnya.

Untuk hosting lokal sendiri kami menyarankan anda untuk mencoba Rumahweb.com sebagai salah satu penyedia layanan hosting murah terbaik indonesia yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun.

Mari kita tinjau beberapa penyedia hosting email murah terbaik yang ada di pasaran saat ini. Di bawah ini kami telah mencantumkan bagan perbandingan berdampingan dari opsi terbaik Anda, diikuti dengan analisis yang lebih terperinci tentang apa yang ditawarkan masing-masing penyedia.

1. Bluehost

Bluehost adalah penyedia hosting yang terkenal dan tepercaya bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas. Mereka menawarkan layanan pelanggan 24/7, kecepatan standar industri, opsi keamanan yang diperlukan, dan jaminan uang kembali.

Cara terbaik untuk memanfaatkan harga rendah Bluehost adalah dengan mendaftar ke paket hosting web mereka, yang dimulai dari $2,95 per bulan. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menggunakan salah satu alat webmail mereka, yang berfungsi seperti Gmail atau Yahoo Mail dan memungkinkan Anda mengirim dan menerima email menggunakan alamat email domain kustom Anda.

Jika Anda menginginkan layanan email yang lebih profesional, Anda juga dapat mengonfigurasi akun Bluehost agar berfungsi dengan penyedia lain seperti Google Workspace atau Office 365, mana saja yang Anda inginkan . Ini akan memungkinkan Anda untuk tetap menggunakan alamat email domain kustom Anda, tetapi Anda akan mendapatkan akses ke banyak fitur hebat untuk mengatur kalender Anda, mengelola dokumen Anda di awan, dan bekerja secara kolaboratif dengan tim Anda. Perhatikan saja, Anda harus membayar biaya bulanan tambahan untuk setiap akun email yang Anda gunakan.

$2,95 per bulan

Dukungan Pelanggan 24/7

Akun email tidak terbatas

email web

Kunjungi Bluehost untuk mempelajari lebih lanjut

2. HostGator

HostGator adalah penyedia hosting web murah yang menyertakan email web saat Anda mendaftar untuk akun hosting. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan email dengan nama domain khusus Anda. Hosting email dan alat webmail yang disediakan oleh HostGator dilengkapi dengan berbagai alat yang berguna untuk mengelola kotak masuk dan komunikasi Anda sehari-hari. Termasuk dalam setiap paket adalah akun email tak terbatas, beberapa platform webmail untuk Anda pilih, dukungan IMAP (untuk mendapatkan email di ponsel Anda), alat pemfilteran spam, penjawab otomatis, milis, dan alias email tak terbatas.

Dengan biaya tambahan, Anda juga dapat mengonfigurasi akun Anda agar berfungsi dengan Google Workspace jika Anda ingin mendapatkan akses ke alat bisnis mereka, tetapi itu sepenuhnya opsional.

Klaim-untuk-ketenaran HostGator adalah bahwa ruang disk dan bandwidth mereka “tidak terukur”, yang berarti mereka tidak membatasi pengguna ke jumlah ruang penyimpanan yang ditetapkan setiap bulan. Seperti yang lain, mereka juga menawarkan jaminan uptime sembilan-sembilan persen, sertifikat SSL gratis, pemasangan WordPress, dan domain gratis selama setahun. Juga, mereka mengiklankan jaminan uang kembali 45 hari.

Harga tahun pertama untuk Hatchling Plan dasar mereka adalah $2,75, yang kemudian naik menjadi $5,95 per pengguna per bulan.

$2,95 per bulan

Penyimpanan tidak terbatas

Akun email tidak terbatas

Garansi uang kembali

Kunjungi HostGator untuk mempelajari lebih lanjut

3. Ruang Kerja Google

Google Workspace hadir dengan keuntungan menjadi salah satu penyedia email paling tepercaya di planet ini. Membeli email profesional Anda dengan mereka juga membuat integrasi dengan platform dan alat mereka yang lain benar-benar mulus.

Seperti penyedia lainnya, Google menjamin sembilan-sembilan persen waktu aktif di server mereka untuk email bisnis, termasuk filter spam tingkat lanjut untuk meminimalkan waktu menyaring email sampah di kotak masuk. Mereka menawarkan perlindungan keamanan standar untuk menjaga keamanan data dan untuk mengelola perangkat yang hilang atau dicuri. Paket Google mulai dari $6 per pengguna per bulan untuk satu email, termasuk penyimpanan cloud 30G, meskipun Anda dapat menghemat uang jika memiliki kode promonya . Tidak seperti layanan lain, mereka juga menyertakan rapat video 100 peserta.

Tingkat berikutnya adalah Google Workspace Plus seharga $12 per pengguna dengan semua manfaat yang sama ditambah 3T penyimpanan per pengguna untuk file.

$6 per pengguna, per bulan

Penyimpanan cloud 30 GB per pengguna

1 email

100 peserta rapat video

Kunjungi Google Workspace untuk mempelajari lebih lanjut

4. GoDaddy 

GoDaddy memiliki lebih dari 18 juta pengguna, dan karenanya, GoDaddy adalah salah satu penyedia domain, email, dan hosting web paling populer secara global. Paket Esensi Email mereka adalah paket hosting email GoDaddy tingkat pemula. Mulai dari $2per akun email per bulan dan naik menjadi $6 setelah satu tahun. Dengan paket Essentials, Anda menerima kalender digital dan sinkronisasi di semua perangkat Anda serta dukungan ahli 24/7.

Mereka menawarkan pencadangan email sekali klik, keamanan tingkat lanjut, dan pengarsipan email untuk membantu menjaga kepatuhan bisnis yang diatur dengan menyimpan email dalam database yang aman dan mudah dicari.

Paket Plus tingkat kedua mulai dari $4 per pengguna per bulan dan mencakup penyimpanan Microsoft Office 365 dan 50G.

$2per pengguna, per bulan

ruang penyimpanan 10G

1 email

Kunjungi GoDaddy untuk mempelajari lebih lanjut

5. Namecheap

Namecheap menawarkan paket email dasar tanpa embel-embel dengan biaya rendah dengan harga dan opsi yang mudah dipahami dan jumlah penyimpanan yang wajar untuk harganya.

Semua paket dimulai dengan dua bulan pertama gratis dengan fungsionalitas penuh, dan $0,84 per bulan per kotak surat setelah itu. Untuk setiap pengguna email tambahan, Anda akan dikenakan biaya $0,41 per bulan. Untuk harga itu, Anda menerima penyimpanan email 5G dan penyimpanan file 2G, yang tidak akan membantu Anda terlalu jauh, tetapi mungkin tidak masalah jika Anda baru memulai.

Paket Pro tingkat berikutnya mereka mulai dari $2,40 per pengguna per bulan dan dilengkapi dengan 3 email, penyimpanan email 30G, dan penyimpanan 15G untuk file.

$0,84 pengguna pertama, per bulan

$0,41 untuk setiap pengguna tambahan, per bulan

5G untuk email

2G untuk file