Beriklan Secara Lokal Menggunakan Mesin Pencari

 

Sementara iklan mesin pencari telah menjadi media periklanan yang hebat untuk bisnis yang mampu atau tertarik untuk memasarkan produk dan layanan mereka ke audiens nasional atau internasional, efektivitas jenis iklan ini terbatas untuk bisnis yang tertarik untuk beriklan ke pasar lokal hingga saat ini. .

Misalnya, seorang makelar barang tak bergerak dengan situs web di Minneapolis kemungkinan besar tertarik untuk beriklan pada istilah pencarian seperti “rumah dijual” dan “jual rumah saya”. Satu-satunya masalah adalah makelar harus beriklan ke semua orang di negara yang kebetulan mengetik istilah tersebut ke mesin pencari. Ini sia-sia dan tidak efektif karena sebagian besar pengunjung yang mengklik ke situs tidak akan menjadi pengunjung yang memenuhi syarat karena mereka tinggal di luar pasar regional makelar.

Pada saat itu, satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan menyertakan istilah kualifikasi regional di samping setiap frasa pencarian, jadi alih-alih mengiklankan istilah “rumah dijual”, makelar barang tak harus beriklan di “rumah Minneapolis dijual”.

Bagaimana dengan jasa pbn indonesia calon klien yang tinggal di Minneapolis, tetapi hanya mengetik “rumah dijual?” Mereka kemungkinan sama memenuhi syarat untuk makelar barang tak bergerak, tapi tidak ada cara untuk menargetkan pencari jenis ini. Kesenjangan antara memaksa pengiklan untuk menggunakan istilah kualifikasi regional atau beriklan ke pasar nasional akhirnya ditutup musim semi ini oleh Google.

Penargetan Lokal

Menargetkan lokasi geografis yang diketahui dari para pencari menjadi kenyataan awal musim semi ini ketika Google meluncurkan program penargetan lokal mereka. Jadi sekarang makelar di Minneapolis dapat beriklan dengan istilah yang lebih umum, kemudian menentukan area geografis yang mereka inginkan untuk menampilkan iklan.

Pilihan untuk ini termasuk memilih kota tertentu, area metropolitan, atau bahkan radius jarak dari titik tertentu. Misalnya, mungkin makelar hanya ingin menghasilkan prospek dari dalam jarak 30 mil dari rumah mereka.

Apakah ini bekerja?

Ya, itu bekerja dengan sangat baik. Ada sangat sedikit jenis iklan online atau offline di mana Anda memiliki kontrol terperinci atas siapa yang Anda iklankan. Pada dasarnya cukup sulit untuk mengalahkan iklan kepada orang-orang yang mencari apa yang Anda jual dan kebetulan tinggal dekat dengan bisnis Anda. Dan, karena ini adalah iklan bayar per klik, Anda hanya dikenakan biaya ketika pencari mengklik ke situs web Anda.

Kiat Periklanan Lokal

Promosikan Lokasi Anda – Anda pasti akan melihat tingkat konversi yang lebih baik untuk iklan lokal Anda jika Anda menyertakan alamat fisik Anda di situs web Anda. Sebaiknya sertakan ini di footer setiap halaman situs Anda untuk menegaskan bahwa Anda lokal untuk prospek.

Lacak Kinerja – Saat Anda menggunakan iklan lokal, Anda masih harus bersaing dengan bisnis yang ingin beriklan secara nasional dengan frasa penelusuran yang sama. Ini berarti istilah pencarian bisa mahal tetapi tingkat konversi Anda harus mendukung ini. Namun, seperti halnya segala bentuk iklan, penting untuk melacak apa yang berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *