9 Cara Memilih Sepeda Lipat Terbaik Buat Aneka Macam Kebutuhan (update 2020)

Memilih sepeda lipat mungkin bagi sebagian besarorang tampak menjadi sesuatu yg mudah buat dilakukan. Padahal, menurut sekian banyak pilihan di luar sana yang tersedia, poly orang yang mungkin menyesal lantaran sepeda lipat yg dibelinya nir sesuai menggunakan preferensinya, terutama apabila dibandingkan dengan aneka macam pilihan sepeda lipat lain.

Apalagi, ada saja sepeda lipat keluaran terbaru yg mungkin sinkron menggunakan preferensi atau pun kebutuhan. Nah, bagi engkauyang ingin membeli sepeda lipat, jangan terburu-buru agar tidak keliru pilih, cobalah manfaatkan lima cara menentukan sepeda lipat yg tepat buat berbagai kebutuhan engkauseperti berikut.Alasan Punya Sepeda Lipat KerenGambar: Sepeda lipat sangat praktis dibawa dan disimpan, juga bikin engkaukeren (Foto: Shutterstock)

Selain menjadi moda transportasi, punya sepeda lipat juga merupakan hobi yang keren. Berikut beberapa alasan punya sepeda lipat itu hobi yg menyenangkan.1. Mudah dibawa ke mana-mana

Sepeda lipat punya berukuran yang lebih kecil dibandingkan sepeda konvensional. Selain lebih kecil, bobotnya pun lebih ringan. Kamu mampu membawa ke mana-mana dengan lebih mudah. Sepeda lipat pun sanggup dibawa masuk ke pada bus dan kereta MRT.2. Fleksibel dan mudah disimpan

Sepeda biasa memaksa kamu buat memarkirnya pada luar ruangan. Berbeda menggunakan sepeda lipat yang mampu engkaubawa ke dalam ruangan atau menyimpannya di dekat engkau . Jadi, engkautidak perlu khawatir dengan eksistensi sepeda lipat.3. Selalu ada alasan buat digowes

Pergi ke tempat kerja atau beraktivitas harian menggunakan sepeda lipat adalah hal yang keren. Kamu sanggup terus pulang ke mana pun dengan sepeda lipat lantaran simpel, fleksibel, & mudah disimpan. Jadi, selalu terdapat alasan buat dibawa-bawa.4. Olahraga yang rupawan

Menggowes sepeda lipat juga merupakan olahraga yg indah. Kamu mampu berolahraga di tengah-tengah kesibukan dengan pulang ke mana-mana naik sepeda lipat. Kesehatan kamu akan terjaga ketika rutin pulang menggunakan sepeda lipat.5. Bikin kamu jadi kekinian

Istilah “bike to work” semakin gencar digemborkan oleh banyak orang, termasuk komunitas sepeda. Kalau kamu ingin mengikuti tren ini, ya kamu wajibpunya sepeda lipat dulu. Selain nir menambah polusi, engkauniscaya akan jadi sentra perhatian orang karena memang keren banget.6. Akselerasinya Lebih Cepat

Salah satu kelebihan sepeda lipat merupakan bisa berakselerasi menggunakan cepat, dibandingkan sepeda berukuran normal.  Ini dikarenakan sepeda lipat mempunyai bobot yang lebih ringan, sehingga lebih mudah buat digowes menggunakan cepat.7. Biaya Perawatannya Lebih Murah

Karena dibuat buat gampang dilipat jika tidak dipakai, secara umum dikuasai struktur sepeda lipat didesain tahan banting. Ini membuat sepeda lipat sebagai lebih gampang dirawat, & tidak membutuhkan biayaperawatan yang besar .Cara memilih sepeda lipat

Tidak semua sepeda lipat akan cocok dengan kamu. Karena itu, terdapat hal-hal yang perlu kamu perhatikan waktu membeli sepeda lipat.1. Pilih Berdasarkan Tipe Sepeda Lipat Sesuai Keinginan dan Kebutuhan KamuGambar: Tipe sepedalah yang wajibdiperhatikan pertama. (Foto: evanscycles)

Faktor pertama yang harus menjadi pertimbangan engkaumerupakan memilih sepeda lipat berdasarkan tipenya. Pada dasarnya sepeda lipat lebih efisien dan mudah buat dibawa-bawa, dan kegunaannya pada antara sepeda lipat lain sebenarnya sama saja.

Yang membedakan mungkin merupakan tipenya. Ada yang bertipe city tour atau pun sepeda lipat gunung. Ada diferensiasi tipe antara brand lokal, indie, juga yang sudah populer. Untuk sepeda yg memiliki diferensiasi primer menurut segi brand, umumnya sepeda lipat menurut merk terkenal mempunyai desain yg lebih menarik dan komponen utama yang lebih berkualitas & bertenaga.

Tapi jangan pusing karena setiap merk mempunyai keunikan desain tersendiri. Tinggal dipadukan saja dengan kesukaan kamu dan perhatikan pula tipe-tipe lain yang sebagai preferensimu misalnya transmission gear type, electric-assisted, compact model, komponen primer, aksesori tambahan, fitur lain, dan daya tahannya.2. Perhitungkan Massa Jenis atau Berat Sepeda Lipat Secara KeseluruhanGambar: Sebaiknya memilih sepeda lipat menggunakan material ringan. (Foto: Rodalink)

Terlalu berat pun akan mengurangi efisiensi & kepraktisannya karena sepeda lipat umumnya dikenal mempunyai efisiensi & lebih mudah dibandingkan menggunakan sepeda biasa.

Pertimbangkanlah buat menentukan sepeda lipat menggunakan massa jenis total antara 10 kg hingga 20 kg. Jangan terlalu berat. Cocokkan dengan energi kamu sendiri supaya sinkron dengan beban berat yg mampu engkaubawa ke mana-mana.

Baca Juga: 3 Sepeda MTB Polygon menggunakan Harga Selangit

Semakin ringan, semakin nyaman bagi kamu. Dengan demikian, membopong sepeda ke mana pun engkaupergi akan terasa lebih gampang & simpel, kan?3. Perhatikan Ukuran Ban Demi Kenyamanan BerkendaraGambar: Ban sepeda lipat jadi bagian yang tidak bisa dilipat, jadi jangan pilih yang terlalu besa. (Foto: cycletogo)

Pada dasarnya, semakin miniberukuran ban sepeda, semakin gampang ia untuk dilipat & dibawa ke mana-mana. Karena esensi sepeda lipat merupakan kemudahan & kepraktisannya, pertimbangkanlah berukuran ban sepeda lipat yg nantinya engkaubeli lebih mini& ringan.

Normalnya, berukuran ban sepeda lipat berkisar antara 14 hingga 20 inci. Semakin kecil ukurannya, semakin ringan dan mudah untuk dilipat. Tetapi, ukuran ban sepeda lipat yang lebih mininir menjamin kenyamanannya waktu dikendarai. Maka dari itu, upayakan agar sepeda lipat yg ingin engkaubeli punya rentang ukuran antara 15 sampai 18 inci saja.4. Perhatikan Cara Melipat Sepeda & Bagaimana LipatannyaGambar: Pilih sepeda lipat yg gampang disetel dan dilipat. (Foto: Orkan bikes)

Sudah barang niscaya bahwa setiap sepeda lipat dari berbagai tipe & merk mempunyai cara melipat yg bhineka, begitu pun menggunakan bentuk lipatannya. Yang niscaya, setiap sepeda lipat memiliki komponen buat lipatan pada bagian kerangka primer dan stang sepeda.

Baca Juga: 3 Keunggulan Sepeda Polygon yg Harus Kamu Tahu

Ada jua sepeda lipat yang hampir seluruh komponennya sanggup dilipat-lipat. Memang, akan semakin gampang dibawa-bawa bila sepeda sanggup dilipat sampai bentuk terkecilnya. Tetapi, semakin banyak komponen yg perlu dilipat akan semakin ribet bagi engkau , kan?

Nah, inilah galat satu hal yang harus engkaujadikan bahan pertimbangan utama sebelum membeli sepeda lipat.5. Jangan Lupa buat Memperhitungkan HarganyaGambar: Boleh pilih sepeda lipat mahal, tapi permanen sinkron menggunakan budget. (Sumber: bikefolded)

Salah satu yg krusial pada daftar ini adalah harga. Memang, menyoal harga, hampir seluruh orang sependapat bahwa harga menentukan kualitas. Namun, nir berarti bahwa semakin mahal harganya, sebuah sepeda lipat akan semakin berkualitas. Tidak berlaku demikian.

Jika kamu mendapati dua sepeda lipat menggunakan komponen dan kualitas serupa dengan harga yg tidak sinkron, perhitungkan buat membeli sepeda lipat yg lebih murah.

Dari segi kualitas tidak akan jauh berbeda, namun engkaumasih sanggup menghemat sekian uang buat membeli aksesori pelengkapnya, kan?6. Sepeda Lipat Bekas Sebaiknya Dibeli berdasarkan Orang TerpercayaGambar: Sepeda lipat memang lebih mengagumkan dibeli dari orang yang mengerti sepeda

Barang bekas atau secondhand a.k.a preloved kadang menggiurkan terlebih berdasarkan harganya. Buat yang telah yakin menggunakan sepeda lipat baru menurut toko, kualitasnya pasti telah nir perlu diragukan. Namun, engkauwajibtahu betul orang yang menjual sepeda lipatnya buat orang lain.

Penggunaan sepeda lipat mungkin tidak terlalu keras misalnya mountain bikes (MTB). Tetap saja kamu wajibmemperhatikan bagian engsel yang ada pada sepeda lipat itu. Pengguna yg baik akan merawat bagian engsel karenanya sangat penting.

7. Jangan Cuma Beli Sepeda Lipat SajaGambar: Aksesori sepeda seperti tas & kunci gembok harus engkaupunya.

Bagian yang wajibkamu perhatikan merupakan ketersediaan aksesori berdasarkan sepeda lipat yang kamu beli. Merek-merek sepeda lipat populer, misalnya Polygon, Brompton, & Dahon, umumnya punya aksesori yang lengkap & gampang dihasilkan. Ya, memang mau nir mau engkauharus beli aksesorinya jua. Karena itu, kamu harus eksklusif melengkapi seluruh aksesori yg pas menggunakan sepeda lipat engkau .

8. Beli Jadi atau Rakit SendiriBagi pemula usahakan beli sepeda yg sudah jadi (Foto: Shutterstock)

Bagi kamu yang  masih pemula pada dunia sepeda lipat, usahakan engkaumembeli sepeda lipat yg sudah jadi. Selain mempunyai harga yang lebih murah, membeli sepeda jadi juga menghemat waktumu lantaran nir perlu merakit. Lain halnya jika engkautermasuk yang “tua” di dunia sepeda lipat. Membeli sepeda per komponen dan merakitnya sendiri akan menjadi hal yang memuaskan, karena engkausanggup memilih sesuai dengan spesifikasi yg kamu inginkan.

9. Pilih Material Frame & Spesifikasi Kecepatan yg Kamu InginkanSepeda lipat menggunakan frame alumunium alloy adalah pilihan yang tepat untuk pemula (Foto: Shutterstock)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *