Pondok Sewa Sepeda Jakarta: Tips Menentukan Setang ( Handle Bar ) Sepeda Gunung

Hallo sahabat pondok sepeda, 

Kali ini kami akan mengulasmengenai handle bar atau biasa kita sebut setang. 

Setang lurus ( Flat Handlebar) vs Setang Bengkok (Rise Handlebar)Manakah yg lebih cocok dengan kesukaan dan tipe bersepeda Anda ?? 

Flat Handlebar (stang lurus) menggunakan rise handlebar (stang melengkung)punya karakteristik & kegunaan sendiri-sendiri. Artinya,yang satu tak lebih baik menurut yang lain. 

Untuk memutuskan handlebar mana yg akan dipilih( berkaitan menggunakan posisi dan postur pengendara di atas sepeda) terdapat baiknya kita simak 3 hal berikut : Flat handlebar akan membuat posisi pengendara nisbi membungkuksehinga berat tubuhnya sedikit bergeser ke depan menurut center of- gravitynya.Posisi sedikit membungkuk ini paling ideal buat mengejar speed serta mempertahankan kestabilan sepeda. Rise handlebar, posisi tubuh pengendara akan jadi lebih tegak.Bahkan bila menggunakan stem pendek badan bakal bertambah tegak lagi.Makin tegak tubuh, titik gaya berat akan bergeser ke belakang.Bahkan mampu melampaui center of gravity (umumnya berada pada seputar bottom braket).Posisi ini ideal untuk mengoptimalkan handling dan kontrol pada kemudi,terutama pada medan turunan tajam & berkecepatan tinggi. Rise handlebar memiliki kemampuan meredam getaran yang lebih baik dibanding flat handlebar.Kemampuan meredam getaran ini sangat krusial buat membantu mengurangi rasa lelah pada lenganakibat buzzing saat melewati medan off-road. 

Rise handlebarlazim dipergunakan untuk sepeda all mountain, long travel XC,juga sepeda Downhill & Freeride. Makin ekstrem lintasan yang akan dilalui,umumnya makin akbar pula ukuran (derajat) rise yg dibutuhkan.

Flat handlebar lebih banyak digunakan dalam sepeda jenis cross-country (race) yang membutuhkan kecepatan tinggidan taraf rigiditas tinggi begitu melahap tanjakan.Well, semakin jelas bukan, peruntukan masing-masing handlebar tadi(flat bar dan rise bar). 

So, Anda kinimampu memilih seperti apa gaya bersepeda Anda disesuaikan menggunakan trek yang Sobat lalui,kemudian coba sesuaikanlah menggunakan tipe handlebar yg akan Sobat sepeda pakai sesuaidengan TIPS MEMILIH HANDLEBAR SEPEDA MTB ini

SEWA SEPEDA pada JAKARTA, BOGOR, DEPOK, TANGERANG, BEKASI

GRATISSS SEWA HELM SEPEDA, 

HUBUNGI SEKARANG JUGA !!

\’);var button=document.querySelector(“.pl”);button.addEventListener(“click”,function()var t=document.querySelector(button.getAttribute(“data-target”));t.style.display=”block”==t.style.display?”none”:”block”);//]]>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *