[gowesceria] Panduan Memilih Sepeda Yg Nyaman Buat Engkau ! – Majalah Mi Fan Club – Xiaomi Community – Xiaomi

Disini saya akan sedikit membahas mengenai keliru satu olahraga favorit di seluruh kalangan, mulai dari anak minihingga orang tua.

Bersepeda menjadi galat satu olahraga favorit belakangan ini, selain jogging dan berlari. Terlebih lagi ketika ini juga ada sejumlah jalur spesifik sepeda yang membuat kita lebih merasa kondusif waktu bersepeda. Tetapi, sebelum memulai bersepeda tentunya kita harus memilih jenis sepeda yang nyaman digunakan sinkron dengan karakter kita, artinya sepedanya sanggup digunakan sesuai target bersepeda kita dan nyaman dipakai. Jangan hingga salahmenentukan sepeda. Tiga hal krusial buat memilih sepeda merupakan:Jenis sepeda : Tipe yang paling cocok tergantung tujuan (touring, balapan, rekreasi, dll) & kemana kita akan bersepeda (jalan aspal, hutan, kemana aja, dll), menggunakan kategori generik sepeda adalah: Sepeda Gunung (MTB),Sepeda Balap (Road Bike), BMX, Sepeda Lipat (Folding Bike), Sepeda gravel, Sepeda Listrik, & lainnya.Bike Fit : Cari berukuran sepeda yang sesuai ukuran tubuh dan geometri yang nyaman kita pakai.Fitur & komponen sepeda : Hal-hal misalnya suspensi, bahan frame, gear memilih kinerja dan karakter sepeda.

Berikut adalah resume penggolongan sepeda dari penggunaannya:

Jenis SepedaBaik dipakai di KondisiSepeda balap / Road bike (termasuk racing, endurance,  cyclocross, & touring bikes)Aspal atau jalan rataSepeda gunung / Mountain Bikes (termasuk kisi-kisi, cross-country, and all-mountain bikes)Jalan kasar atau berbatuHybrid BikesAspal atau sedikit kasar atau berbatu

Sepeda balap atau road bike ini mengutamakan aerodinamis dan kecepatan, sanggup dikenali dengan bannya yang tipis dan handlebar nya yang melengkung ke bawah (drop handlebars). Menaikinya akan menuntut kita menunduk hingga nungging, agar aerodinamis. Bisa mengakibatkan sakit punggung apabila badan kita nir lentur, tetapi bisa jua diubah posisi badan & tangan dengan modifikasi handlebar yg datar (flat handlebars). Bannya yang tipis akan tetapi berdiameter besarmembantu sepeda lebih laju.

Sumber foto: www.giant-bicycles.com

Sepeda Gunung / Mountain Bike (MTB)

Dirancang dengan shock-absorbing (pelawan hentakan), sistem pengereman yang baik. Sepeda ini cocok dipakai pada jalan tanah, berbatu, jalan yg tidak homogen, & pula sanggup di seluruh medan. Sepeda ini memiliki gigi rendah agak tetap bisa bersepeda pada medanberat atau di tanjakan.

Sumber foto: https://www.bhinneka.com/blog/jenis-sepeda/

Kombinasi antara design, fitur dan komponen sepeda gunung, balap, turing, sehingga bisa dipakai buat semua medan. Sepeda ini mempunyai ban sepeda balap (tipis), menggunakan kemantapan perputaran / membelok misalnya sepeda gunung, kadang ditambah sadel dan kenyamanan buat sepeda turing. Sepeda hybrid ini menggunakan flat handlebars & posisi bersepeda tegak buat kenyamanan dan visibiliti yg lebih cantik. Karena pengunannya yg all in, tentu saja sepeda ini tidak buat syarat medan yg ekstrem.

Sumber foto: https://www.tokopedia.com/gudangsepedaofficial/sepeda-gunung-mtb-urban-thrill-volare-fx-1-0-700c-garansi-sni

Sepeda BMX adalah pilihan yang tepat bagi anda yg mencari sepeda anak. BMX merupakan sepeda yang dibuat buat pemakaian anak yang aktif bermain dan sedang bertumbuh. Meski begitu, sepeda BMX pula bisa digunakan sang orang dewasa. Khususnya buat atraksi atau kegiatan di medan yang ekstrim. Dengan fleksibilitas sepeda BMX yang tinggi & ketahanannya, sepeda ini cocok digunakan pada aneka macam medan.

Sumber foto: https://www.bhinneka.com/blog/jenis-sepeda/

Tipe sepeda yg sanggup dikatakan kekinian dan praktis. Folding bike juga sepeda yang cocok dipakai buat jalan-jalan atau berbagai aktivitas kalem yang mampu kita rasakan pada ketika luang. Sepeda lipat pada desain secara praktis & kelebihannya yang mampu dilipat sebagai akibatnya gampang dibawa ke manapun membuatnya sebagai salahsatu pilihan terkenal terutama di area yang padat penduduk. Tak cuma minim tempat di luar, ketika pada simpan di tempat tinggalpun, kita sanggup menghemat ruang dengan melipatnya.

Sumber foto: https://www.bhinneka.com/blog/jenis-sepeda/

Oke, kita telah membahas jenis-jenis sepeda, selanjutnya akan kita bahas pada thread selanjutnya!

Sampai jumpa di thread selanjutnya!

Wassalamualaikum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *