Tips Menentukan Helm Sepeda Mtb – Portalsepeda

Menggunakan helm waktu bersepeda merupakan sebuah hal wajibbagi setiap pesepeda. Meski nyatanya terdapat saja yang abai dengan perlengkapan primer yg satu ini. Helm sepeda sendiri memiliki berbagai jenis sinkron dengan jenis sepedanya sendiri. Saat ini tersedia banyak sekali merk helm sepeda dengan contoh & harga yg bervariatif.

Salah satu aliran sepeda yang paling diminati pesepeda merupakan sepeda gunung alias MTB. Bermain sepeda MTB yg notabene nya di jalur offroad yang mempunyai keberagaman jalur yang dilalui tentunya perlu memakai helm yg proper buat menunjang keselamatan bersepeda. Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih helm sepeda MTB ? Dilansir dari bikeperfect.com setidaknya terdapat 4 point yg harus diperhatikan pada memikih helm sepeda MTB, diantaranya :

1. Bahan/Material EPS (Expanded Polystyrene) adalah bahan busa yang sangat efektif dalam mengurangi tenaga menurut imbas benturan. Hal ini melalui deformasi yg sebagai hasilnya akan mengurangi kerusakan otak saat terjadi benturan pada kepala.

Kepadatan busa dapat dimodifikasi memungkinkan pembuat buat membuat lapisan dual-density atau menyetel wilayah tertentu dari helm buat pengaruh eksklusif atau generik. Helm yang biasa digunakan dalam cetakan, metode pembuatan EPS untuk kulit luar pelindung buat membuat helm yang ringan dan ramping.

Beberapa merek akan menggunakan bahan lain yang dikombinasikan menggunakan EPS buat menaikkan integritas struktural & menhurangi efek kehancuran saat terjadi benturan.

dua. Sistem Retensi Helm akan memakai sistem retensi yang dapat diadaptasi sebagai akibatnya helm dapat dikencangkan buat pas di ketua pesepeda. Ini umumnya pada bentuk dial ratchet atau BOA yg terletak di bagian belakang helm yg memungkinkan pengoperasian yang gampang menggunakan satu tangan. Beberapa sistem juga memperlihatkan penyesuaian tambahan, menggunakan menggerakkan sistem retensi secara vertikal pada pada helm buat lebih menyempurnakan penyetelan.

Pertimbangan terpenting menurut helm apa pun adalah pas, helm yang pas menggunakan kondusif dan nyaman di ketua kita akan menaruh perlindungan terbaik saat bersepeda. Saat menentukan helm sepeda, terdapat baiknya mencobanya sebelum kita melakukan pembelian.

3. Ventilasi Ventilasi pada helm sepeda pula galat satu point yg mensugesti kualitas dan ketenangan helm. Dengan adanya jendela, ketua kita tidak akan lebih sejuk apalagi kecepatan sepeda MTB lebih lambat dibandingkan menggunakan disiplin bersepeda lainnya. Ventilasi dan saluran yang efektif adalah kunci buat memberikan aliran udara melintasi ketua serta memungkinkan panas memancar keluar ketika mengatasi tanjakan lambat yg curam.  

4. Keamanan Rotasi Sistem keselamatan rotasi seperti MIPS (Multi-directional Impact Protection System) dan POC’s SPIN didesain buat memerangi kekuatan bergulir & memutar selama kecelakaan. Gerakan ini merupakan penyebab gegar otak dan cedera otak berfokus lainnya. Sistem rotasi memungkinkan ketua beranjak pada dalam helm sampai 15mm buat mengurangi kekuatan benturan pada kepala.

asal : bikeperfect.com (Agus Septian Heryanto)Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *