Tips Menentukan Zonasepeda.com

Tips & Trik memilih Wheels set MavicZonasepeda – Mavic adalah keliru satu vendor supplier komponen sepeda yg tidak diragukan lagi produknya.  Mavic lebih dikenal menggunakan produk whells set (komponen roda) baik buat sepeda balap (road bike) ataupun Sepeda Gunung (MTB).

Jika anda berencana membeli roda (whellset) dari Mavic wheels set buat untuk menaikkan performa (upgrading) sepeda balap atau sepeda gunung, kami coba untuk berikan beberapa Tips dan Trick tentang disparitas model wheelset (komponen roda) dari Mavic dan fungsinya.Memang nir gampang buat memilih contoh mana yg cocok karena seri dan model menurut Mavic whells set tidak mempunyai urutan yang selalu sama dan dapat diprediksi (misal shimano atau yg lain).

Ketika anda mulai sebagai pembalap yg semakin pakar, ikut berkompetisi atau mulai berfokus pada bersepeda baik road bike maupun MTB, maka tentunya akan lebih mudah dalam memilih roda sepeda balap atau sepeda gunung yang cocok buat menggunakan pola mengendarai kendaraan anda.

Tetapi buat pemula misalnya pula penulis, umumnya akan mencari memahami warta tersebut dari diskusi dengan teman sesama pesepeda atau seseorang pakar pada klub sepeda anda.

Jadi bila ketika ini merupakan pertama kalinya anda untuk melakukan penggantian roda, tips berikut adalah paling tidak dapat menaruh sedikit gambaran perbedaan antara beberapa contoh roda buat sepeda balap & sepeda gunung berdasarkan Mavic.

Mavic Wheels Set road (sepeda balap)Kita mulai dari wheelset buat sepeda balap, yg umumnya akan berkurang bobotnya sebanding menggunakan harganya. Semakin mahal maka semakin ringan.Mulai dari yg paling murah adalah Aksium (entry level), lalu terdapat 4 (empat) model dari Ksyrium yaitu Ksyrium Equipe, Ksyrium Elite, Ksyrium SL, Ksyrium SL Premium, serta model terakhir yg super ringan adalam Ksyrium R-Sys.

Dalam kategori ini jua terdapat Mavic Cosmic & Mavic Cosmic Carbone, yang desainnya sangat memperhitungkan faktor kecepatan & akselerasi.Menggunakan test aerodinamis dalam pembuatannya menggunakan sangat teliti buat mendapatkan profil roda yg tepat.Meskipun nir lebih ringan daripada Ksyrium R-Sys tetapi memiliki kelebihan pada minimnya inertia dari hasil profil desainnya.

Mavic Wheels Mountain Bike (sepeda gunung MTB)Selanjutnya kita liat jajaran roda Mavic buat sepeda gunung, yg diklasifikasikan pada beberapa kategori sesuai peruntukannya Cross Country, Enduro, Freeride, dan balap Downhill.Lantaran fungsinya yg bhineka, terkadang harus dapat menahan goncangan, bahkan pada taraf yg sangat ekstrim, maka beberapa roda-roda tadi dibentuk menggunakan mempertimbangkan perhitungan antara faktor kekuatan dan faktor bobot.

Pertama kita mulai menurut Cross Country kita temui model Mavic Crossmax, Crossmax SL, dan yg paling terakhir adalah Crossmax SLR.Yang kedua merupakan Crossride yang digunakan buat off road sepeda gunung biasa. Tipe ini adalah entry level dengan harga yang spesial.

Pada tingkat selanjutnya kita temui Mavic Crosstail yg jua masih sangat generik mampu dipakai buat off road. Dimana pada model ini masih ada juga level kelas atas dengan ruji (spokes) aerodinamis dan bahan special alloy untuk rim. Roda ini jua mampu digunakan buat tipe ban tanpa tube (tubeless).

Dalam kategori downhill dan freeride ditemui 2 contoh yaitu Mavic Deemax dan Mavic Deetraks. Bobot Deemax relatif berat lantaran dibuat agar tahan terhadap goncangan & siksaan medan. Sedangkan Deetraks merupakan roda khusus dengan rim lebar buat freeride, mungkin model iniadalah yang paling andal.

Demikian sedikit gambaran beberapa contoh roda berdasarkan Mavic berdasarkan masing-masing contoh dan manfaatnya. Semoga dapat memberikan bekal bagi anda dalam menentukan mana yang cocok untuk anda dan norma bersepeda anda. Salam,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *