Tips Memilih Sepeda Yang Cocok Buat Cewek

Saturday, September 13th 2014.

Sebagaimana kita ketahui bersepeda adalah olahraga cardio yang bagus buat pesepeda pro ataupun hanya menjadi hoby, & peminatnya nir mengenal disparitas gender. Kali ini kita akan membahas Tips Memilih Sepeda yg Cocok buat perempuan. Bagi umumnya pesepeda perempuan, atau dikenal menggunakan istilah gowesist, pada memilih sepeda yang pas relatif membutuhkan saat karna umumnya sepeda dipasaran berdisain maskulin. Hampir seluruh sepeda dapat dipilih menjadi sepeda favorit gowesist, misalnya; sepeda bibit unggul , cruiser bike, MTB, step through frame bike & lain sebagainya. Sesuaikan saja dengan keperluan gowesist bersepeda buat apa. Baiklah berikut kita masuk saja dalam tipsnya:Tips PertamaKunjungilah toko yg ada menjual jenis sepeda untuk wanita/ WSD (women specific designs). Dimana sepeda ini dibentuk menyesuaikan bentuk tubuh wanita; panjang pendek lengan, ukuran & berat badannya.

Tips KeduaSebelum sepeda dibawa pergi cobalah dahulu bike seat/ tempat duduknya. Bagian yang nir mengenakkan bagi gowesist merupakan sadel yang tidak sesuai menampung bagian belakang tubuhnya, yg menyebabkan sakit dipantat & pangkal paha. Ada poly merk sadel khusus buat perempuanyg berkualitas tersebar dipasaran, seperti The Terry Butterfly Ti Gel, sadel yg ringan & aerodinamis yg memiliki lapisan gel diatasnya serta bagian belakang yang lebih luas buat menampung tulang duduk perempuan, menjanjikan kenyaman bersepeda kalem juga balap.

Tips KetigaGowesist, pastikan buat mengukur panjang handlebar sepeda yg akan dibawa pulang. Pilihlah handle bar menggunakan panjang 36 hingga 38 cm.

Tips KeempatPerhitungkan jangkauan gowesist, antara sadel dan handle bar/ setang, pilihlah yang cocok menggunakan panjang dan tinggi lengan. Dimana sanggup duduk tegak dan nyaman tanpa terlalu membungkuk waktu menjangkau handle bar & ketika itu siku akan tertekuk sedikit.

Tips KelimaJangan lupa untuk menguji gear/ gigi dan brakes/ rem sepeda, pilihlah gear yang pas pada tangan gowesist dan gampang mengendalikan rem.

Tips KeenamSesuaikan tinggi seat/ kursi sepeda menggunakan ukuran tubuh gowesist, buatlah tinggi sadel dimana waktu pedal berada pada bawah lutut relatif menekuk.

Tips KetujuhPilihlah frame sepeda yg ringan, seperti berbahan serat carbon, menggunakan model folding jadi memudahkan gowesist membawa kemana mana tanpa harus menyediakan ruang simpan yang luas baik di kendaraan pribadi ataupun generik.

Tips KedelapanSebagai perempuantentunya gowesist akan lebih ketat pada hal budget, jadi perhitungkan budget yg terdapat menggunakan sepeda beserta aksesorisnya yang cocok buat dibawa pulang. Dan ingat buat men-service sepeda sesuai jadwal demi ketahanan dan kenyamanan gowesist bersepeda, biasanya toko sepeda punya layanan spesifik tune-up sepeda.

Itulah delapan Tips Memilih Sepeda yang Cocok buat Wanita, semoga bermanfaat. Salam Gowes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *