8 Cara Menentukan Sepeda Lipat, Perhatikan Agar Lebih Nyaman

Liputan6.com, Jakarta Cara memilih sepeda lipat kelihatannya relatif mudah dan kadang kurang diperhatikan sang sebagian akbar orang. Hingga akhirnya ketika cara memilih sepeda lipat tadi galat, justru menciptakan pengalaman mengendarai sepeda tadi kurang nyaman. Padahal bersepeda dalam hakikatnya adalah olahraga yg seharusnya bisa dimaksimalkan buat memberi impak sehat dalam tubuh.

Namun waktu sepeda yg digunakan tidak nyaman dipakai, maka akan membuat nir maksimalnya manfaat dari olahraga bersepeda tersebut. Sebab, mengendarai sepeda yang nir nyaman justru akan menciptakan otot dan beberapa bagian tubuh menjadi sakit, & intensitas olahraga bersepeda tersebut justru terganggu. Itulah mengapa, cara menentukan sepeda lipat yg sahih sangat krusial.

Selain buat tujuan berolahraga, cara menentukan sepeda lipat juga perlu diperhatikan dengan benar-benar bagi Anda yang memang berakibat sepeda lipat sebagai kendaraan sehari-hari. Sebab jika sepeda lipat yang digunakan tidak mempunyai posisi yg ergonomis, maka akan berisiko menyebabkan penyakit tulang belakang serta otot, yang tentunya akan sangat berbahaya apabila dibiarkan terus menerus.

Sebenarnya nir melulu sepeda lipat yang nyaman memiliki harga yang mahal. Seiring perkembangan zaman, teknologi yg digunakan dalam memproduksi sepeda lipat jua semakin mumpuni. Bahkan, aneka macam merek sepeda yang asal berdasarkan luar negeri, saat ini sudah poly yang tetapkan buat memproduksi produk sepeda lipat mereka di Indonesia.

apabila Anda masih bingung bagaimana sebenarnya cara memilih sepeda lipat dengan benar, maka pada bawah ini Liputan6.com sudah merangkum warta tadi, Rabu (24/6/2020).Perhatikan Bobot Sepeda dan Pilih Frame menggunakan Material yang Bagus

1. Perhatikan Bobot Sepeda

Salah satu cara menentukan sepeda lipat yang mungkin paling gampang dilakukan yaitu menggunakan menimbang atau memperhatikan perbandingan bobot sepeda dari tiap merek dan tipe. Kembali pada esensi dari sepeda lipat itu sendiri, yaitu indera transportasi yg ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Tentu Anda nir mau bukan jika sepeda yg Anda bawa sehari-hari mempunyai bobot berlebihan, yg justru akan bikin capek Anda.

Tetapi, memang buat bobot sepeda ini biasanya dipengaruhi sang harga & kualitas bahan. Semakin ringan bobot menurut sepeda lipat, umumnya harga & bahan frame sepeda tersebut juga semakin mahal.

dua. Pilih Frame menggunakan Material yg Bagus

Langkah selanjutnya menggunakan memilih frame atau rangka sepeda yg memiliki material atau bahan yang mengagumkan. Selain faktor bobot misalnya yang disinggun dalam poin sebelumnya, umumnya harga & baik atau buruknya kualitas sepeda juga ditentukan dari material atau bahan standar pembuatan frame sepeda lipat tadi.

Sebagai contoh, dalam sepeda dengan frame besi sewajarnya memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan frame sepeda lipat yg dibuat dari aluminium atau karbon. Bahan besi mempunyai bobot yang relatif berat & juga mengurangi performa sepeda waktu digunakan.

Performa seperti apa yg dimaksudkan? Performa ini maksudnya waktu Anda menggunakan sepeda lipat, jika bobotnya semakin berat akan cepat menciptakan lelah Anda waktu berkendara. Itulah mengapa sepeda balap umumnya terbuat berdasarkan bahan ringan misalnya karbon.Tentukan Spesifikasi Kecepatan dan Pilih Ukuran Ban yang Sesuai

3. Tentukan Spesifikasi Kecepatan

Ada beberapa jenis spesifikasi kecepatan yang digunakan pada sepeda lipat. Fitur merubah kecepatan ini akan berguna waktu Anda melewati jalan naik atau turun.

Beberapa jenis spesifikasi kecepatan tadi yaitu single speed & internal atau eksternal gear. Pada jenis single speed Anda akan menemukan spesifikasi layaknya sepeda fixie, yang memang sama sekali nir memiliki gear pergantian kecepatan.

Sedangkan dalam jenis sepeda yg memakai internal atau eksternal gear bisa ditemukan pada jenis sepeda gunung atau sepeda balap, yang memang memiliki beberapa pilihan kecepatan yg dapat diatur. Perbedaan spesifikasi kecepatan ini pula berpengaruh dalam tingakt harga menurut sepeda lipat tersebut. Sepeda internal gear mempunyai harga yang lebih mahal, sedangkan single speed seperti fixie adalah jenis spesifikasi kecepatan yg lebih murah, & itu pula berlaku dalam sepeda lipat.

4. Pilih Ukuran Ban yg Sesuai

Memang, semakin kecil berukuran ban sepeda lipat akan semakin memudahkan Anda buat membawanya ke mana-mana. Mengingat esensi sepeda lipat yaitu mudah & praktis.

Tapi, ukuran ban yang terlalu minijuga nir dapat menjamin kenyaman waktu dikendarai. Hal ini juga akan dipengaruhi sang berat badan Anda.

Sebisa mungkin Anda menyesuaikan berat badan waktu akan memilih berukuran ban menurut sepeda lipat tadi. Ketika berat Anda terlalu berlebih dan menggunakan ban mini, ban menjadi lebih rentan mengalami kerusakan, terutama jika dipakai buat melewati jalanan berlubang.Perhatikan Cara Melipat Sepeda dan Ukuran FrameSumber : makassar.tribunnews.com

5. Perhatikan Cara Melipat Sepeda

Beda tipe dan merek ternyata juga berpengaruh pada disparitas cara melipat sepeda yang dikeluarkan. Sebelum membeli sepeda lipat, sebaiknya Anda memahami betul tentang cara melipat sepeda tadi sebelum membelinya. Hal ini sanggup mempengaruhi kenyamanan & efisiensi waktu saat Anda harus pada saat cepat melipat sepeda Anda.

6. Perhatikan Ukuran Frame

Layaknya cara melipat yang tidak sama, tiap merek mempunyai produk dan tipenya masing-masing. Perbedaaan dalam produk yang dimuntahkan ini akan sangat menghipnotis berukuran menurut masing-masing frame.

apabila memang Anda bertujuan buat memakai sepeda lipat menjadi transportasi sehari-hari, pilih ukuran frame yang tidak terlalu panjang & besar . Dan akan semakin baik lagi apabila waktu dilipat, ukuran sepeda tadi bisa menjadi sekecil mungkin.Cari Informasi Sepeda yang Diincar lalu Sesuaikan BudgetIni sepeda lipat elektrik paling anyar menurut Xiaomi (asal: engadget.com)

7. Cari Informasi Sepeda yang Diincar

Jika Anda telah memiliki pilihan mana sepeda lipat yang diinginkan, langkah selanjutnya coba Anda mencari review mengenai sepeda lipat tadi pada kanal sosial media atau mampu juga pada YouTube. Coba cari review pengguna sepeda tersebut. Hal ini buat meyakinkan Anda bahwa sepeda yg akan dibeli adalah produk yg baik.

Cara menentukan sepeda lipat yang terakhir adalah bagaiman Anda menyesuaikan budget yang ada. Jangan terlalu memaksakan diri buat mempunyai sepeda lipat yang mahal & berpikiran bahwa semakin mahal sepeda lipat maka akan semakin nyaman waktu digunakan.

Padahal, ketika ini sepeda lipat murah justru banyak yg diproduksi sang pabrik sepeda yg juga memproduksi sepeda lipat merek ternama. Salah satu pabrik tadi berada pada tempat Kendal, Jawa Tengah.

Jadi, maksimalkan budget yang ada, & pilih sepeda dengan sepesifikasi serta kualitas terbaik, dengan budget yg Anda miliki. Selamat mempraktikkan cara memilih sepeda lipat di atas, dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *