“bike Fitting”, Menentukan Berukuran Sepeda Yang Sempurna Sinkron Bentuk Tubuh

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebelum anda membeli sepeda, usahakan postur tubuh & berukuran sepeda diselaraskan melalui “bike fitting” atau pengukuran tubuh dan sepeda.

Baik sebelum membeli atau menentukan sepeda, anda harus mencari bentuk sepeda yg sesuai dengan postur tubuh. Cara yang sempurna buat mencari bentuk sepeda yang sempurna yakni menggunakan melakukan bike fitting.

Bike fitting adalah sebuah metode yang bisa dilakukan oleh para penggemar sepeda, yang ingin menyelaraskan bentuk tubuh dengan sepeda yang digunakannya. Lantaran bentuk sepeda yang tidak sesuai dengan postur tubuh, alih-alih dapat berguna justru berpotensi mengakibatkan cedera bagi penggunanya.

Bukan tanpa alasan, selain dapat menghindari diri berdasarkan potensi cedera, bike fitting ini pula bisa dilakukan buat mempertinggi performa saat bersepeda. Mengukur postur tubuh dan sepeda didukung menggunakan teknologi canggih, hanya mampu dipakai sang bike fitter yang sudah memiliki tunjangan profesi internasional

Juanita Dewiana galat satunya. Ia tak hanya sebagai pegiat sepeda, tetapi juga dirinya menggeluti ilmu bike fitting, sehingga bisa memberikan rekomendasi yang sempurna kepada para pesepeda.

Juanita menyebut masih ada sejumlah tahapan yang wajibdilalui bagi para pesepeda buat mencari titik penyelarasan sempurna, antara sepeda dan si pengendara.

Saat bike fitting, pesepeda akan diinstruksikan buat mengayuh sepeda dengan alat khusus guna mencari posisi terbaik. Setelah seluruh rangkaian selesai, seluruh data akan dikirim ke pesepeda buat sebagai acuan mereka dalam menentukan sepeda yang tepat.

Salah satu pegiat sepeda yang menentukan melakukan bike fitting menyebut, metode ini dapat dijadikan investasi kesehatan karena dapat menghindari potensi cedera waktu bersepeda.

Bike fitting umumnya dapat dilakukan di sejumlah toko sepeda. Harganya pun bervariasi, mulai berdasarkan seratus ribu lebih hingga jutaan rupiah tergantung berdasarkan teknologi yang dipakai.

Baca Juga: Yuk! Intip Koleksi Beragam Jenis Sepeda

LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 Kilo Gram ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *