Update Harga Ikan Koi

Bagi semua orang, tua atau muda, mungkin sudah tidak asing lagi dan mungkin sangat familiar dengan jenis ikan hias yang satu ini. Ya, jenis ikan hias yang akan kita bahas adalah ikan koi, jenis ikan hias yang masih tergolong dalam keluarga gurame atau gurame. Ikan koi sendiri merupakan jenis ikan hias yang dihasilkan melalui proses persilangan dengan berbagai jenis ikan. ikan mas atau ikan mas.

 Ikan koi ini merupakan jenis ikan hias yang sangat menarik karena memiliki warna tubuh yang cukup bagus dan tampilan yang jernih. Usaha budidaya ikan ini sangat mudah karena perawatannya yang sederhana dan mudah. 

Modal kerja untuk memulai bisnis ini juga tidak mahal, dengan modal yang cukup sesuai budget Anda, Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Karena memang Harga Koi untuk saat ini masih terbilang cukup stabil dan ada beberapa jenis yang masih terbilang mahal,untuk beberapa jenis tertentu

Dan pada kesempatan kali ini, mari kita coba bersama sedikit untuk menggali potensi ikan koi dan juga cara budidaya ikan koi untuk menunjang keuntungan yang dirasa menjanjikan dan berkembang secara maksimal.

Potensi perdagangan koiva mulai terlihat pada awal tahun 1970-an, diawali dengan maraknya pengembangbiakan koiva yang saat itu jarang ditemukan di pasar lokal. Sejarah menceritakan bahwa untuk pertama kalinya di Indonesia, ikan koi ini merupakan hadiah yang diterima dari China oleh Presiden Sukarno pada tahun 1960-an.

Tertarik dengan ikan yang indah, cantik dan unik ini, Presiden Soekarno setelah beberapa waktu menyumbangkan hadiahnya untuk dikembangbiakkan kepada salah satu pembudidaya ikan hias di kawasan Batu Malang.

Berikut daftar harga ikan Koi terupdate Desember 2019

Ikan Koi Showa Sanshoku

Ikan koi jenis Showa Sanshoku, atau bahasa sehari-hari disebut showa, adalah jenis ikan koi yang sekilas mirip dengan jenis Sanke. Perbedaan utama antara kedua jenis koi ini adalah pola hitam yang dimiliki ikan ini. Pola hitam pada Showa menyebar ke seluruh tubuh, sedangkan pada tipe Sanke hanya di bagian atas. Untuk harga benih ikan koi showa ukuran 10-25 cm mencapai 75.000 hingga 200.000/ekor.

Ikan Koi Shusui

Ikan koi shusui merupakan jenis ikan koi yang masih kerabat dekat dari jenis asagi yang tentunya sangat mudah untuk dibedakan, hal ini dapat dilihat dari bentuk dan warna dari setiap cangkang ikan koi itu sendiri. Sisik yang dikenal sebagai punggung akan membedakan warna biru jaring pada ikan koi Asagi. Untuk harga benih ikan koi Shusui ukuran 10-25 cm mencapai 75.000 hingga 300.000/ekor.

 

Koi Shiro Utsuric

Ikan koi shiro utsuri ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok dari jenis ikan yang kami sebutkan diatas. Jenis ikan koi shiro utsuri ini merupakan jenis ikan koi dengan warna dasar hitam pekat dengan corak putih.

Jenis koi ini juga termasuk dalam kategori koi terbaik dari spesies ini, dengan koi shiro utsuri memiliki ciri khas kombinasi tulang hitam dan putih yang jaraknya merata di bagian kepala. Untuk harga benih ikan kohaku koi 10-25 cm mencapai 85.000 hingga 290.000/ekor

Ikan Koi Ki Utsuri

Ki utsuri merupakan jenis ikan koi yang tergolong jenis ikan termahal karena jumlah ikannya biasanya sedikit. Ikan utsuri ki koi tergolong spesies paling langka yang sangat sulit ditemukan.

Memiliki bentuk tubuh yang memiliki warna dasar hitam dan juga sedikit tambahan pada sisik dengan pola kuning cerah. Mengingat harga ikan koi jenis ini cukup tinggi, maka anda perlu lebih berhati-hati saat ingin membeli ikan koi ini, agar nantinya anda tidak salah memilih jenis ikan koi utsuri atau malah termanipulasi dengan tampilannya. . Untuk harga benih ikan utsuri ki koi ukuran 10-25 cm mencapai 80.000 hingga 320.000/ekor

Ikan Koi Tancho Goromo

Koi jenis Tancho Goromo adalah jenis ikan koi yang memiliki pola bulat pada bagian kepala, bentuknya seperti pola Goromo atau anggur, jenis ini masih sangat mirip dengan jenis tancho, yang membedakan hanya warnanya saja, seperti Memancing ikan koi tancho. Biasanya merah di sekitar kepala jadi untuk tancho goromo itu sekitar hitam di kepala. Untuk harga benih ikan koi Tancho Goromo ukuran 10-28 cm mencapai 110.000 hingga 450.000/ekor.

Perdagangan koiva sedang populer saat ini dan dipraktikkan oleh banyak orang, tetapi ada juga yang tidak mengetahui prospek perdagangan koiva.

Persiapan dan Persiapan Modal Usaha Ikan Koi

Bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat bertahan cukup lama dan menghasilkan keuntungan yang langgeng, dan setidaknya tumbuh dengan cepat. Hal ini membuat perdagangan ikan koi menjadi incaran yang cocok dan menjanjikan bagi para pecinta ikan hias.

 

Bagaimanapun juga, untuk memulai bisnis ikan koi sudah Anda persiapkan dan juga gambaran tentang apa dan bagaimana bisnis yang ingin Anda jalankan dan tentunya semua ini harus dipikirkan dengan matang agar Anda tidak panik dan kritis dalam mengatasi masalah. bisnis.

 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membekali diri dengan banyak informasi dan pengetahuan tentang ikan koi. Dengan ini anda terlebih dahulu harus mulai belajar dan juga menggali semua informasi yang anda butuhkan dalam bidang memancing koi, anda hanya perlu mencari referensi melalui buku panduan atau bahkan bertukar informasi dengan pengusaha ikan koi yang sudah sukses sebelumnya.