Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi yang Musti Diperhatikan

Tahukah Anda bahwa ternyata dalam pemilihan keramik lantai kamar mandi itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Tujuannya adalah supaya nanti keramik yang kita pasang di kamar mandi ini tidak licin dan bisa membahayakan orang yang menggunakannya. Untuk itu, kita pasti akan menjumpai berbagai macam model keramik lantai kamar mandi yang berbeda-beda dengan model keramik ruang tamu dan ruangan lain yang ada dalam sebuah rumah. Jadi bisa diambil kesimpulan jika memilih keramik lantai kamar mandi itu bukan merupakan suatu hal yang sepele dan dianggap mudah.

Dalam proses renovasi atau pembangunan sebuah rumah, keramik adalah salah satu material yang sangat penting sekali manfaatnya dan merupakan salah satu material yang cukup familiar dan penting ketika membuat dan mendirikan suatu bangunan. Dan biasanya ada beberapa jenis dan model keramik yang dijual di toko bahan-bahan bangunan dimana fungsinya juga berbeda-beda. Termasuk salah satunya adalah keramik lantai untuk kamar mandi yang biasanya untuk ukurannya juga relative lebih kecil jika dibandingkan untuk keramik lantai ruangan tamu atau lainnya.

Keramik lantai kamar mandi pastinya akan selalu basah dan membuat para penggunanya harus ekstra hati-hati karena bisa jadi licin dan berbahaya ketika jatuh di kamar mandi. Tidak hanya berfungsi untuk segi keamanan saja, namun ternyata sekarang memilih keramik lantai untuk kamar mandi juga erat sekali hubungannya dengan nilai estetik kamar mandi tersebut. Untuk itu, berikut ini adalah tips sederhana untuk memilih keramik kamar mandi yang tepat:

·       Pilih dan sesuaikan ukuran

Pertama yang perlu Anda lakukan ketika akan membeli keramik lantai untuk kamar mandi adalah dengan menyesuaikan ukurannya. Akan lebih baik jika Anda memilih untuk menggunakan keramik dengan ukuran yang kecil karena akan membantu Anda untuk mendapatkan desain kamar mandi yang lebih dekoratif. Meskipun tidak ada salahnya jika ingin menggunakan keramik lantai untuk kamar mandi yang ukurannya besar namun ternyata ukuran kamar mandi kecil maka banyak keramik yang akan terbuang.

·       Perhatikan tekstur keramik

Tidak hanya ukuran saja yang perlu diperhatikan, dalam memilih keramik lantai untuk kamar mandi juga harus bisa menentukan dan memilih tekstur yang tepat. Tujuannya adalah supaya nanti ketika basah keramik tidak licin dan berbahaya bagi yang menggunakan kamar mandi tersebut karena kamar mandi yang selalu basah lantainya dan resiko jatuh juga lebih besar jika lantai licin. Pilih keramik lantai kamar mandi yang punya tekstur agak kasar.

Di atas adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda simak ketika sedang mencari keramik lantai untuk kamar mandi. Dan ketika Anda ingin mendapatkan kamar mandi dengan dekorasi yang estetik dan elegan gunakan keramik yang sesuai dengan gaya dekorasi kamar mandi Anda. selain itu, untuk membuat lebih estetik bisa menggunakan keramik dinding dan hiasan dinding lainnya.